Akun Garena

Saya tidak dapat login ke akun Garena saya, apa yang harus saya lakukan?
  1. Jika kamu sudah verifikasi alamat email kamu,

    Silakan reset password di sini (link: https://account.garena.com/recovery#/). Setelah itu kami akan mengirimkan email yang berisi link untuk melanjutkan proses pergantian password akun Garena kamu. Silakan klik link tersebut dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  2. Jika kamu belum verifikasi alamat email kamu,
    Silakan kirimkan email ke sini (link: http://www.garena.co.id/support/email/) dengan menuliskan data-data berikut:

    Username:
    UID:
    Nickname:
    Email yang diverifikasi:
    Nomor HP yang diverifikasi:


    Sertakan juga bukti kepemilikan ID, misalnya bukti top up voucher terakhir di akun tersebut atau hal-hal lainnya yang bisa membuktikan kalau kamu adalah pemilik akun tersebut. Staf Garena akan meminta dokumen-dokumen pendukung jika dibutuhkan untuk memastikan kalau kamu adalah pemilik akun yang sah. Kami mohon maaf jika staf kami tidak dapat membantu mereset password karena kamu tidak memiliki bukti-bukti yang cukup."
  3. Jika kamu sudah verifikasi email dan nomor HP, tetapi nomor HP yang digunakan untuk otentikasi 2 langkah tersebut hilang,

    Silakan kirimkan email ke sini (link: http://www.garena.co.id/support/email/) dengan menuliskan data-data berikut:

    Username:
    UID:
    Nickname:
    Email yang didaftarkan:

    Sertakan juga bukti kepemilikan ID, misalnya bukti top up voucher terakhir di akun tersebut atau hal-hal lainnya yang bisa membuktikan kalau kamu adalah pemilik akun tersebut. Staf Garena akan meminta dokumen-dokumen pendukung jika dibutuhkan untuk memastikan kalau kamu adalah pemilik akun yang sah. Kami mohon maaf jika staf kami tidak dapat membantu mereset password karena kamu tidak memiliki bukti-bukti yang cukup.
Bagaimana cara mengganti email di akun Garena saya?
Jika belum verifikasi email, silakan ganti email kamu di http://security.garena.com/login/.

Jika sudah verifikasi email, silakan mengirimkan email ke sini (link: http://www.garena.co.id/support/email/). Jelaskan permasalahan kamu mengenai pergantian email terverifikasi untuk akun Garena kamu.

Sertakan informasi berikut untuk kami proses:
Username:
UID:
Nickname:
Email yang diverifikasi:
Email baru: (Email yang belum pernah didaftarkan di akun Garena manapun)

Sertakan juga bukti kepemilikan ID, misalnya bukti top up voucher terakhir di akun tersebut supaya kami bisa verifikasi bahwa kamu adalah pemilik akun yang sebenarnya. Kami mohon maaf jika staf kami tidak dapat membantu mengganti email yang diverifikasi karena kamu tidak memiliki bukti-bukti yang cukup.
Saya tidak bisa buat akun baru, “we are not able to process your request. Please check your input and make sure system time is correct”, bagaimana?
Kamu coba gunakan browser lain, misalnya Mozilla atau Chrome. Atur pengaturan tanggal dan jam di computer kamu supaya up to date baru kemudian Kamu coba daftar lagi. Hanya mendaftar akun baru melalui http://www.garena.co.id/register/
Bagaimana cara saya mengganti username saya?
Username yang sudah didaftarkan tidak dapat diganti. Silakan kamu pikirkan dengan hati-hati sebelum memilih username saat mendaftarkan akun Garena.
Apa perbedaan username, UID, dan IGN?
  • Username adalah nama akun kamu, nama yang kamu gunakan untuk login ke Garena Plus dan website resmi Garena.
  • UID adalah nomor keanggotaan kamu, untuk mengeceknya, kamu login ke Garena Plus, kamu klik foto kamu, nanti akan muncul Profile kamu, angka-angka di kolom User ID atau nomor keanggotaan tersebut adalah UID kamu.
  • IGN adalah in game name atau nickname atau nama kamu di dalam game Garena yang kamu mainkan.
Ada user lain yang menawarkan koin emas gratis tapi saya diminta username dan password saya, apa boleh saya berikan?
Jangan kamu berikan password dan username akun kamu kepada siapa pun, ini dapat mengakibatkan akun kamu dibajak atau di hack.
Seseorang menawarkan saya Shell/Gold Member gratis dan promosi lainnya dengan mengklik pada link yang dia berikan. Apa yang harus saya lakukan?
Ini kemungkinan adalah website phishing. Website ini dapat menyimpan detail akun Garena kamu, yang akan menyebabkan akun Garena Kamu dihack atau dicuri. JANGAN PERNAH mengklik pada link tersebut dan laporkan mereka kepada Customer Service kami.
Bagaimana saya yakin situs mana yang resmi dari Garena dan situs phishing karena sama-sama diminta login ke situsnya?
  • Situs resmi Garena ada tulisan Garena di alamat linknya dan kami akan mengumumkan di Forum atau di Facebook resmi jika ada situs resmi Garena.
  • Situs phishing situs yang mencoba untuk mendapatkan informasi sensitif, seperti username, password, dan rincian kode voucher kamu dengan menyamar sebagai entitas terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik. Kami sangat menghargai bantuan Kamu dalam melaporkan situs phishing tersebut.
  • Jika kamu tidak yakin mana yang resmi dan yang situs palsu, kamu bisa menghubungi Customer Service kami untuk menanyakannya.

Ingin bertanya lebih lanjut?

Kamu dapat mengirimkan pertanyaan kepada kami di sini untuk setiap permasalahan dan Customer Service kami akan segera menghubungi kamu secepatnya.

Silakan klik icon game kesayangan kamu di bawah ini untuk menemukan info lebih lanjut atau berinteraksi dengan gamers lainnya.