Menghubungkan Titik-Titik
- Pernyataan Misi Kami

Ikuti Kata Hati dan Semua Titik Akan Terhubung

Kami percaya bahwa dengan tetap setia pada kata hati dan terus mengejar impian, suatu hari, kita DAPAT membuat semua titik terhubung ketika segala pencarian dalam hidup dan segala usaha yang kita lakukan mulai membuka jalan menuju kesuksesan. Karena itu, merupakan misi Garena untuk membangun sebuah perusahaan yang dapat membantu setiap Garenian (panggilan untuk user Garena) untuk mengikuti kata hati dan menghubungkan semua titik dalam hidup kita.

Saya sempat menghadiri pidato pembukaan yang disampaikan Steve Jobs di Universitas Stanford pada musim panas tahun 2005. Di sana, Steve Jobs berbagi pengalaman pribadinya tentang bagaimana semua hal dalam hidup bisa terhubung antara satu dengan lainnya, tetapi hubungan ini hanya bisa terjadi jika kita melihat ke belakang (masa lampau). Mr. Jobs keluar dari Reed College hanya enam bulan setelah dia masuk. Beliau masuk ke universitas tersebut juga hanya karena insting dan rasa penasarannya saja. Kelas-kelas yang dia ikuti terlihat hanya seperti titik-titik acak dalam hidupnya dan tidak memiliki arti apa pun. Walaupun begitu, sepuluh tahun kemudian, ilmu yang beliau dapatkan dari salah satu kelas tersebut membantu dia dalam mendesain tipografi di komputer Macintosh pertama. Pesan moral dari cerita ini adalah, dalam kata-kata Mr. Jobs, "Anda tidak dapat menghubungkan titik-titik dengan melihat ke depan; Anda hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi Anda harus percaya bahwa titik-titik tersebut akan terhubung di masa depan Anda entah bagaimana caranya. Anda harus percaya kepada sesuatu -- keberanian, takdir, kehidupan, karma, apa pun itu.

Kata-katanya tersebut membekas dalam pikiran saya. Saya terus mengikuti semangat saya dalam kehidupan dan pekerjaan, dan saya berharap bahwa kita, semua Garenian, dapat mengikuti impian yang kita inginkan, juga merasa senang untuk terus belajar dan terus semangat dalam mengejar rasa penasaran kita, entah itu untuk sekarang ataupun sepuluh tahun lagi. Selagi kami berusaha mendirikan perusahaan yang memiliki jiwa dan aspirasi untuk kebesaran, kami ingin menciptakan kisah kami sendiri dan tidak mengikuti standard di masyarakat.

Menghubungkan Semua Titik Untuk Menghubungkan Dunia

Kami percaya bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik ketika banyak orang, informasi, barang, dan jasa telah terhubung. Oleh karena itu, adalah misi Garena untuk menggapai dan menghubungkan semua "titik" di dunia yang jumlahnya semakin bertambah.

Menghubungkan titik-titik tersebut sangat berarti bagi industri revolusioner yang kami miliki. Kami percaya bahwa nilai utama dari Internet adalah menghubungkan -- menghubungkan antara manusia, informasi, barang, dan jasa. Inilah "titik-titik" yang kita perjuangkan agar saling terhubung dalam pekerjaan kami sehari-hari. Jika dunia ini semakin terhubung, maka akan semakin mudah bagi manusia untuk berkomunikasi, semakin efisien bagi manusia untuk bekerja, dan hidup kita akan semakin indah. Di Garena, segala kerja keras dan usaha tak kenal lelah yang kami lakukan adalah semata-mata untuk menyediakan produk dan layanan internet terbaik dan menggapai sebanyak mungkin manusia untuk menghubungkan dunia ini.

Mari curahkan semua hati, kasih, semangat, dan tekad untuk membuat dunia ini dan semua hal yang bisa kita capai menjadi lebih baik. Garena akan selalu menemani di sepanjang perjalanan ini dan tentunya membuat kita bangga!



Forrest Li
Pendiri dan Group CEO